Home Politik Golkar Minta Diberi Kesempatan Bahas Pengganti Ketua DPR

Golkar Minta Diberi Kesempatan Bahas Pengganti Ketua DPR

41

Publik-News.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham meminta semua pihak menghormati proses di DPP Partai Golkar. Peryataan Idrus ini menanggapi adanya desakan dari partai-partai lain agar Golkar segera mencopot Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.

“Ini kan bang Novanto masih dalam suasana yang betul-betul masih dalam menghadapi masalah yang sekarang ini menimpanya. Ya saya kira kita beri kesempatan kepada Golkar untuk membicarakan secara internal seperti apa dan tentu nanti ada langkah-langkah yang disampaikan,” kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).

Idrus juga meminta persoalan Golkar masih bisa diatasi, jangan menganggap persoal hukum Novanto Partai Golkar sudah kiamat.

“Jadi saya kira nggak ada masalah menurut saya, cuma jangan ini terkesan-kesan, seakan ini sudah kiamat. Ini baru sehari, baru kemarin, dinyatakan masuk di situ ya berilah kesempatan kepada Partai Golkar untuk mengambil langkah-langkah secara baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” kata Idrus.

Hal ini, lanjut Idrus, untuk menjaga keharmonisan komunikasi politik antara Golkar dengan partai yang tetap terjaga. Sehingga mitra dalam perjuangan politik tetap dinamis dan produktif.

“Jadi kalau misalkan terkesan dikuyuh-kuyuh atau didesak-desak, kita tau lah semua itu supaya apa kemitraan kita, kebersamaan kita tetap terjaga, mari kita jaga keharmonisan, jangan karena ada kepentingan tertentu kemudian ini seakan-akan harus semakin disudutkan ini tidak boleh,” tandasnya.

Diketahui sejumlah fraksi di DPR seperti PPP, PAN, dan PDIP meminta Setya Novanto segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR pasca ditahannya oleh KPK dalam kasus korupsi e-KTP. (Ts/PN)

Comment