Golkar: Persoalan Isu SARA Sudah Selesai

Golkar: Persoalan Isu SARA Sudah Selesai

SHARE

Publik-News.com – Golkar berharap kedepan tak ada lagi isu SARA yang berhembus menjelang Pilkada DKI Jakarta. Isu SARA dinilai tidak strategis lagi mempengaruhi masyarakat.

Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi menyampaikan warga DKI memiliki pemahaman politik yang cukup cerdas untuk memahami berbagai isu yang bersebar mengiringi konstelasi Pilkada.

“Bangsa ini bangsa yang rasional sehingga persoalan SARA sudah selesai. Makanya ada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Fayakhun di komplek Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Kendati demikian, Fayakhun menganggap ada saja pihak tertentu yang berusaha melakukan kampanye hitam dengan menyisipkan isu SARA.

“Mungkin ada yang coba-coba pakai, tapi tidak mempan,” ucapnya.

Fayakhun mengungkapkan jiwa sosial masyarakat di DKI cukup tinggi. Karena itu, lanjutnya, usaha untuk merusak stabilitas sosial di DKI menjelang Pilkada tak akan pernah sukses.

“Warga Jakarta itu warga yang human indeksnya tinggi. Kemudian warga Jakarta sangat open dan lebih berwawasan global. Jadi persoalan SARA sudah selesai,” ungkapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment