Golkar Tunggu Hasil Survei Tentukan Calon di Pilgub Jatim

Golkar Tunggu Hasil Survei Tentukan Calon di Pilgub Jatim

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Akbar Tanjung menyebut partai Golkar masih menunggu hasil survei untuk menentukan calon yang akan diusung dalam pemilihan gubernur di Jawa Timur.

“Golkar sampai sekarang memang belum merekomendasi nama kandidat karena masih menunggu hasil sejumlah survei,” ujarnya ketika ditemui usai menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi IV Korps Alumni Himpunan Majelis Indonesia (KAHMI) 2017 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat, (25/8/2017) malam.

Mantan Ketua DPR RI ini berharap calon yang akan menggantikan Soekarwo di Jatim benar-benar memahami dinamika politik di Jatim.

“Dia juga harus memahami kultur masyarakat Jatim yang dinamis dan memahami prioritas pembangunan yang berkeadilan, dirasakan masyarakat dan mampu meningkatkan taraf hidup kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Menurutnya, nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa sama-sama punya kapasitas menjadi orang nomor satu di Pilkada Jatim 2018.

“Saifullah Yusuf adalah Wagub Jatim dua periode yang sangat mengerti Jatim, sedangkan Khofifah pernah maju di Pilkada lalu. Meski kalah, tapi beliau paham Jatim dan memiliki akar kuat, terutama pada tokoh perempuan,” katanya.(Fq)

SHARE
Comment