GP Ansor Larang Kader Ikut Demo, Minta Kasus Penistaan Agama Diproses Secara...

GP Ansor Larang Kader Ikut Demo, Minta Kasus Penistaan Agama Diproses Secara Hukum

SHARE

Publik-News.com-Pimpinan Pusat GP Ansor memberikan pernyataan  larangan bagi kadernya untuk ikut serta dalam demonstrasi tanggal 4 November 2016. Dalam pandanganya, GP Ansor menilai sebuah kewajaran ketika ada  perbedaan pendapat dan tidak harus disikapi dengan berlebihan.

“Saya larang kader Ansor dan Banser teribat dalam demonstrasi apapun alasannya. Akan tetapi, untuk urusan pengamanan, kader boleh terlibat. Tetapi itu pun hanya boleh dilakukan jika negara memanggil. Meminta melalui aparat keamanan,” ,” kata Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (1/112016).

GP Ansor mengimbau kasus ini harus diserahkan kepada yang lebih berwenang dalam menyelasikannya dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Langkah ini tentu menjadi hal terbaik supaya kasus seperti ini tidak terulang kembali ke depannya.

“GP Ansor meminta aparat Kepolisian untuk terus memproses secara hukum laporan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama yang menjadi pemantik protes dan kegaduhan di kalangan masyarakat,” katanya.  (faruq)

 

SHARE
Comment