Gus Sholah Prediksi Pasangan Khofifah di Pilgub Jatim Kader di Luar NU

Gus Sholah Prediksi Pasangan Khofifah di Pilgub Jatim Kader di Luar NU

SHARE

Publik-News.com – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Sholahudin Wahid menyebut Khofifah Indar Parawansa akan dipasangkan dengan kader di luar NU jika nantinya betul-betul maju di Pilgub Jatim.

“Nanti harus mengacu pada survei. Jika tidak keliru, Januari 2018 (Jadwal penetapan pasangan calon), jadi penentuan pasti mendekati itu, tidak mungkin sekarang, dan saya pikir di luar kader NU,” katanya saat dikonfirmasi terkait dengan kabar Khofifah Indar Parawansa akan maju Pilkada Jatim, di Jombang, Senin (14/8/2017)

Menurutnya, Khofifah memang mendapatkan dukungan besar jika nantinya maju sebagai calon Gubernur Jatim. Namun, Khofifah harus meminta izin dulu kepada  Presiden Jokowi karena dia adalah seorang menteri.

“Ini menampung dari bawah dan permintaan kuat tidak bisa diabaikan. Tinggal sekarang apakah Presiden mengizinkan atau tidak. Tidak mungkin maju jika tidak dapat izin dari Presiden,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Sholah itu membantah jika dirinya sebagai ketua tim pemenangan untuk Khofifah. Gus Sholah menyebut yang lebih pantas menjadi ketua tim adalah anak muda yang hal itu berpengaruh dengan pasangan yang akan disandingkan dengan Khofifah. (Fq)

SHARE
Comment