Habib Novel Sebut Ujaran Kebencian Kaesang Lebih Parah Dari Ahok

Habib Novel Sebut Ujaran Kebencian Kaesang Lebih Parah Dari Ahok

SHARE

Publik-News.com – Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin menyatakan ujaran kebencian yang dilakukan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep lebih parah dari pada yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Novel menganggap Kaesang telah dengan nyata melanggar Pasal 156 dan 156a KUHP. Maka itu, ia meminta pihak kepolisian terus mengusut kasus tersebut.

“Dalam kasus ini ada unsur ujaran kebencian yang sangat jelas diucapkan disertai dengan gambar-gambar dan itu ditujuan untuk kelompok tertentu,” katanya.

Novel kembali menegaskan jika apa yang dilakukan kaesang ini lebih parah dari pada yang dilakukan Ahok yang melakukan penistaan agama.

. “Dia sengaja merekam dan men-share rekaman tersebut. Jelas disitu ada niat Kaesang langsung untuk melakukan hal tersebut” ujarnya.

Seperti diketahui, Kaesang dilaporkan oleh Muhammad Hidayat ke Polres Bekasi Kota pada (2/7/2017). Kasaeng diduga melakuakan penodaan agama dan menyebarkan ujaran kebencian.

Sementara yang menjadi dasar pelaporan itu berkaitan dengan video vlog Kaesang yang diunggah melalui Youtube. Berikut kata-kata yang diposting Kaesang:

“Untuk membangun Indonesia yang lebih baik, kita tuh harus kerja sama. Iya, kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain. Apalagi ada kemarin itu, apa namanya, yang enggak mau mensalatkan padahal sesama muslim, karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso.”(Fq)

SHARE
Comment