Habib Rizieq Bakal Pulang Asal Ada Jaminan Tak Ditahan, Ini Tanggapan Polisi

Habib Rizieq Bakal Pulang Asal Ada Jaminan Tak Ditahan, Ini Tanggapan Polisi

SHARE

Publik-News.com – Pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq, Eggi Sudjana mengatakan akan memulangkan keliennya ke Indonesia asalkan pihak kepolisian tidak menahannya.

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya menganggap penegakan hukum terhadap kasus dugaan chat berbau pornografi antara Habib Rizieq dengan Firza Husein dilakukan dengan profesional.

“Biarin saja, kita profesional. (Bekerja) secara profesional,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (2/6/2017).
Menurut Argo, keputusan untuk menahan tersangka tergantung dari penyidik dengan menilai dari segi subyektif dan obyektif.

“Penahanan pertimbangan penyidik, itu penyidik yang punya alasan sendiri (subyektif-obyektif),” imbuhnya.
Sebelumnya,kuasa hukum Habib Rizieq, Eggi Sudjana menyebut kasus hukum yang dialami kliennya ini adalah hasil dari rekayasa. Ia memperbolehkan Habib Rizieq pulang asalkan ada jaminan tidak akan ditahan.

“Saya konfirmasi dengan habib bagaimana, habib malah tanya ‘kapan saya mesti pulang?’. Sekarang saya jawab dulu, oke pulang habib dengan catatan pihak kepolisian menjamin tidak ditahan, kalau dimintai keterangan kita oke,” ujar Eggi, Kamis (1/6).

SHARE