Habib Rizieq Bilang Pelaku Penganiayaan Terhadap Novel Baswedan Pengusaha

Habib Rizieq Bilang Pelaku Penganiayaan Terhadap Novel Baswedan Pengusaha

SHARE

Publik-News.com -Aparat kepolisian belum juga berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Padahal, kasus ini sudah hampir sebulan ditangani polisi. Namun, Polisi terus mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi untuk mengungkap identitas dan menangkap pelaku.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, menyebut identitas pelaku penyiraman air keras terhadap Novel sebenarnya sudah ketahuan secara terang benderang. Hanya saja, sampai saat ini polisi belum menangkap pelaku.

“Kemudian ada Novel Baswedan mukanya disiram dengan air keras. Pelakunya sudah ketahuan kok. Kita sudah deteksi pelakunya sudah ketahuan,” ujar Habib Rizieq.

Hal tersebut disampaikan Habib Rizieq melaui sebuah video dan kemudian diposting oleh salah seorang pengguna Twitter dengan akun @Spardaxyz. Video ini berdurasi 2 menit 14 detik. Dalam video itu, Habib Rizieq, menyebut identitas pelaku penganiayaan terhadap Novel adalah seorang pengusaha keturunan.

“Pelakunya seorang pengusaha keturunan yang punya usaha dalam kemasan kelautan dan memakai 2 (orang) preman dari Timur untuk menyirimi daripada Novel Baswedan dengan air keras. Nah sekarang orang sudah ada, identitas ada, enggak diproses,” tegas Habib Rizieq.

Dalam video itu, Habib Rizieq juga memaparkan alasan dirinya tidak melaporkan dugaan adanya penembakan sniper terhadap dirinya. Menurutnya, selain pelaku penyiraman terhadap Novel, pelemparan bom molotov terhadap tiga posko FPI juga tak kunjung ditangkap.

“Jadi ngapain saya repot ngelaporin soal penembakan. Jadi Jangan mimpi kita laporin ke mereka, mereka akan proses,” pungkasnya. (HR)

SHARE
Comment