Habib Rizieq Dikabarkan Kembali Ke Mekah Untuk Susun Strategi Baru?

Habib Rizieq Dikabarkan Kembali Ke Mekah Untuk Susun Strategi Baru?

SHARE

Publik-News.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan berada di negera tetangga, Malaysia. Dia masuk di negeri Jiran itu setelah melaksanakan ibadah Umrah di Mekkah, Arab Saudi.

Namun, Habib Rizieq belum bisa kembali ke tanah air karena ada upaya kriminalisasi dari aparat kepolisian terhadap dirinya. Polisi sudah menerbitkan surat perintah penjemputan Habib Rizieq. Dia akan diperiksa dalam sejumlah kasus.

Penasehat hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mengaku belum mengetahui secara pasti keberadaan kliennya. Tapi, berdasarkan informasi yang dia terima, Habib Rizieq sudah tidak berada di Malaysia lagi. Habib sudah kembali ke tanah suci Mekah.

“Enggak tahu persis, tapi ada yang mengatakan sudah ke Saudi lagi,” ujar Sugito kepada wartawan, Senin (15/5/2017).

Sugito menambahkan, Habib Rizieq tengah menyusun strategi baru sebelum kembali ke tanah air. Strategi itu disusun karena ada upaya mengkriminalisasikan dirinya. Penegak hukum dianggap tidak lagi menjadikan hukum sebagai panglima di negara ini. Sebaliknya, hukum sudah dijadikan alat untuk menkriminalisasi ulama.

“Jadi begini, sebenarnya Habib kemarin mau balik tapi ketika hukum sudah menjadi alat kekuatan dan alat politik, Habib berpikir ‘oh ini harus ada strategi baru untuk melawannya’,” jelas Sugito.
Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menerbitkan surat pemanggilan paksa terhadap Habib Rizieq. Habib Rizieq akan dijemput paksa untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan penyebaran percakapan berkonten pornografi di baladacintarizieq.com. (TK)

Comment