Habib Rizieq Dituduh Terima Sumbangan Duit, Pengacaranya Membantah

Habib Rizieq Dituduh Terima Sumbangan Duit, Pengacaranya Membantah

SHARE

Publik-News.com – Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro membantah adanya rumur sumbangan dana dari sebegian politikus untuk kliennya selama berada di Mekkah.

Menurut Sugito, rumor bantuan itu beredar dari beberapa politisi lantaran kliennya punya pengaruh besar kerena berhasil menumbangkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

“Kalau soal itu (bantuan) saya nggak tahu ya. Kalau terkait dengan parpol yang membantu itu kan sensitif. Tapi yang saya tahu pas di sana memang tamu Habib itu ga pernah berhenti baik dari orang yang dari Indonesia maupun Saudi,” kata Sugito saat di konfirmasi, Jakarta,Jum’at (9/6/2017).

Sugito menjelaskan kliennya tidak perlu menerima sumbangan dari politisi. Toh, selama berada di Madinah, sudah kerabat dan habat Habib Rizieq yang sudah memberikan fasilitas. Dia mencontohnya, saat kliennya berpindah-pindah tempat dari tiga kota (Madinah,Mekkah,Jeddah) semua fasilitas tempat tinggal disiapkan teman-temannya.

“Jadi gini, kalau dana itu temen-temen di Arab Saudi itu sangat care, sangat perhatian, membantu. Bahkan memfasilitasi semisal kadang di hotel kadang di service apartment, kadang disiapkan rumah oleh temannya,” kata Sugito. (TK)

SHARE
Comment