Home Hukum Habib Rizieq Jelaskan Kedatangannya Ke Persidangan Untuk Menegakkan Hukum Antara Ahok dan...

Habib Rizieq Jelaskan Kedatangannya Ke Persidangan Untuk Menegakkan Hukum Antara Ahok dan Negara

Publik-News.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menjelaskan jika kehadirannya untuk menjadi saksi kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok murni untuk menegakkan hukum.

Rizieq melanjtukan, kedatangannya ini bukan karena ada masalah dengan Ahok, atau FPI dengan Ahok, melainkan menegakkan hukum Allah yang telah dinodai oleh Ahok

“Saya tidak pernah berhadapan dengan Ahok, saya tidak kenal Ahok, saya tidak punya hubungan, saya tidak pernah ketemu, jadi baru hari ini saya tatap muka,” kata Habib Rizieq di luar ruang sidang usai menjadi saksi, Selasa (28/2/2017).

“Saya datang ke sini bukan masalah Ahok dan Habib Rizieq, antara Ahok dengan FPI, antara Ahok dengan GNPF-MUI, enggak. Ini soal pidana antara Ahok dengan negara. Karena yang dilawan adalah undang-undang negara, KUHP. Saya tidak pernah punya urusan pribadi, saya datang sebagai saksi ahli,” tambahnya

Menurut Rizieq, bukan Ahok saja, orang Islam sekalipun kalau melakukan penodaan agama, harus diproses. Karena berarti mereka melanggar KUHP, berhadapan dengan negara.

Dalam sidang ini, Jaksa Penuntut Umum juga menghadirkan saksi dari ahli hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Choir. Saat ini, Abduk Choir sedang memberikan keterangan di dalam persidangan. (Fq)

 

 

 

Comment