Hadapi Pemilu 2019, DPW Aceh Partai Bulan Bintang Siapkan 100 Ribu Kader...

Hadapi Pemilu 2019, DPW Aceh Partai Bulan Bintang Siapkan 100 Ribu Kader Militan

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Aceh menggelar latihan kader (Latang) tingkat pertama selama enam hari. Latihan kader ini berlangsung di ini markas Wilayah PBB Aceh, Jalan P. Iskandar Nomor 3-4, Simpang Pango Lambhuk, Banda Aceh, mulai 13 sampai 19 September 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pengkaderan Wilayah (BP2W) PBB Aceh sebagai langkah awal untuk menyiapkan kader-kader PBB yg tangguh, militan dan istiqamah terhadap perjuangan PBB ke depan

Hal itu dikatakan, Sekretaris Wilyah Zulmahdi Hasan dalam sambutan pembukaan Pelatihan Bulan Bintang, mewakili ketua DPW PBB Aceh Erly Hasyim yang juga Bupati Kabupaten Simelue kebetulan berhalangan hadir.

Zulmahdi mengatakan, Ketua DPW PBB Aceh, Erly Hasyim menegaskan Bahwa Partai ini suatu saat pasti ada regenerasi, oleh karena itu perlu dipersiapkan kader-kader yang handal dan militan. “Karenanya proses kaderisasi melalui lantang ini menjadi sangat penting untuk memperkuat Partai Bulan Bintang ke depan di Provinsi Aceh,” ujarnya saat dihubungi abadikini.com, Selasa (20/9/2017).

Zulmahdi menjelaskan, Lebih lanjut pak erly memberikan target kepada BP2W, bahwa pada saat pileg dan Pilpres 2019, PBB Aceh harus ada kader baru dari LANTANG. “Minimal 5000 per Kabupaten/Kota sebagai kader yangg militan, handal dan siap “jihad politik” bersama Partai Bulan Bintang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegasnya.

Zulmahdi Hasan menegaskan, DPW Partai Bulan Bintang sangat siap dalam mengsukseskan pemilu serentak 2019 dan sekaligus menghantarkan PBB dan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai presiden.

“PBB Aceh sangat siap untuk mengikuti Pileg sekaligus menyukseskan Yusril sebagai capres pada pilpres 2019. dan PBB Aceh melalui pengaderan ini sampai 2019 menargetkan 5000 kader militan per DPC, dengan jumlah 23 DPC seluruh Aceh, Insya Allah Target 100.000 kader militan untuk menghadapi pemilu serentak 2019 dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor, dalam amanatnya mengapresiasi langkah DPW Aceh yang konsen untuk memulai proses kaderisasi, dengan cara inilah partai akan terus eksis kedepan dan berkembang menuju partai yang berbasis kader.

“Provinsi Aceh telah memulai hal yang monumental untuk kebesaran partai ke depan, hendaknya semua wilayah secara kontinyu melakukan hal yang sama,” tegas Sekjen PBB Afriansyah Noor. (PN)

SHARE
Comment