Hadapi Serangan OPM, Seorang TNI Tertembak

Hadapi Serangan OPM, Seorang TNI Tertembak

SHARE

Publik-News.com – Pangdam XVII Cendrawasih TNI Hinsa Siburian membenarkan adanya serangan yang menyasar pihaknya dari kelompok yang diduga Organisasi Papua Merdeka. Serangan tersebut terjadi di Philia, Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (22/10/2016).

Hinsa mengatakan peristiwa tersebut berawal saat sejumlah pasukan TNI melakukan patroli. Ditengah perjalanan, kata dia, pasukan patroli disambut dengan serangan tembakan.

Hinsa mengungkapkan, TNI kemudian melakukan pengejaran dengan mencari penembak gelap ke titik yang diperkirakan menjadi asal tembakan.

Menurutnya, sempat terjadi kontak senjata diantara dua pihak yang akhirnya mengkibatkan salah satu personel TNI tertembak.

“Memang benar satu anggota TNI tertembak saat kontak senjata dengan kelompok bersenjata,” ujar Hinsa, Minggu (23/10/2016).

Hinsa menyebutkan aparat keamanan yang tertembak berpangkat Pratu dengan luka di bagian tangan dan kakinya. Saat ini, korban sedang dirawat di Rumah Sakit Mulia.

“Satu anggota TNI yakni Pratu Yani,” sebutnya.

Seperti dijelaskan Hinsa bahwa kawasan Gurage merupakan salh satu wilayah yang dilewati angkutan pengangkut bahan makanan dari Wamena. (Ahmad)

SHARE
Comment