Hadiri Munas Alim Ulama, Jokowi Dikawal Ketat

Hadiri Munas Alim Ulama, Jokowi Dikawal Ketat

SHARE

Publik-News.com – Kasdam Jaya Brigjen TNI Ilyas Alamsyah memimpi pasukan Kodam Jaya untuk mengamankan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Rapimnas I partai PPP di Asrama Haji Pondok Gede Jaktim, Minggu (13/11/2016).

Kasdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan tampak kompak menyambut Jokowi di pintu masuk asrama Haji sesaat sebelum Jokowi disambut Ketua Umum PPP HM. Romahurmuziy, Sekjen PPP Asrul Sani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Mendagri Tjahyo Kumolo.

Dengan berpedoman pada standart pengamanan VVIP, pasukan Kodam Jaya dari Yonrmed 7/105 GS sudah disebar disepanjang rute menuju tempat acara satu jam sebelum kedatangan Jokowi, bersama unsur dari Polda Metro Jaya, Babinsa Kodim 0505/JT dan aparat intel maupun serse, prajurit Yonarmed 7/105 GS dengan humanis berjaga di titik-titik rawan maupun celah yang dilintasi masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya.

Hadir pula dalam pengamanan itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, Dandim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan, Kapolres Jaktim Kombespol Muhamad Agung Budi Jono, Danramil Pondok Gede Mayor Inf Putu Witharsana dan Kapolsek Pondok Gede Kompol Budiono.

Kekompakan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya juga ditunjukan oleh Kapolda Metro Jaya dan Kasdam Jaya saat bergerak bersama menuju Hotel Bidakara Pancoran Jaksel untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi usai dari Asrama Haji Pondok Gede yang akan menghadiri silaturahmi dengan peserta Rapimnas Partai Ananat Nasional (PAN).

Di depan pintu masuk hotel Bidakara, kembali Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Ilyas Alamsyah bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyambut kedatangan Jokowi. (Taufik)

Comment