Hakim Diminta Tak Takut Memvonis Ahok Melebihi dari Tuntutan Jaksa

Hakim Diminta Tak Takut Memvonis Ahok Melebihi dari Tuntutan Jaksa

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Komisi Rumah Amanah Rakyat Ferdinand Hutahaean meminta majelis hakim tidak takut mengeluarkan putusan vonis kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dengan berat dalam kasus penistaan agama.

Menurut Ferdinan, hanya hakim yang menjadi harapan umat Islam untuk menegakkan keadilan. Hal ini dikatakan Ferdinan menanganggapi tuntutan jaksa kepada Ahok yang 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan.

“Kita berharap kepada hakim ya, karena satu satunya sekarang harapan kami tinggal hakim yang boleh untuk memutus perkara ini diatas tuntutan jaksa,” ujar Ferdinan di acara seminar KAHMI di KAHMI CENTER Jln. Turi 1 No 14 Kebayoran Baru. Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Menurut Ferdinan, masyarakat Indonesia pasti mendukung hakim jika vonis yang dijatuhkan kepada Ahok melebihi dari tuntutan jaksa. Dukungan masyarakat kepada hakim, kata dia, dapat dilihat dari spirit umat Islam yang bakal menggelar aksi simpatik pada Jumat (5/5/2017) besok.

“Aksi simpati 55 besok yang akan dilakukan kawan-kawan umat Islam kita harap itu menjadi spirit keberanian hakim untuk memfonis yang berkeadilan bagi masyarakat supaya publik ini merasakan keadilan karena yang butuh keadilan itu adalah publik bukan terdakwa,” jelas Ferdinan.

Untuk diketahui, sidang lanjutan Ahok ini bakal digelar pada 9 Mei 2017 mendatang. Sidang ini menjadwalkan pembacaan vonis majelis hakim kepada Ahok yang juga cagub yang berhasil ditumbangkan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Putaran kedua itu. (TK)

Comment