Hakim Tolak Eksepsi Dahlan Iskan

Hakim Tolak Eksepsi Dahlan Iskan

SHARE

Publik-News.com – Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya hari ini menolak eksepsi dari Dahlan Iskan, terdakwa kasus korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha Jawa Timur. Dengan ini, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pembuktian

“Menolak eksepsi terdakwa untuk seluruhnya,” ucap Ketua Majelis Hakim, Unggul Warso, saat membacakan putusan sela di Ruang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya Jumat, 30 Desember 2016.

Hakim berpendapat, apa yang menjadi tuntutan Jaksa sudah masuk dalam kategori formil dan materiel, sedangkan eksepsi Dahlan masuk dalam pokok perkara.

Ketika dimintai pendapat terkait keputusan ini, Dahlan tidak banyak memberikan komentar dan menyerahkan kepada kuasa hukumnya.

“Pengacara saja yang jelaskan,” katanya sambil berjalan menuju mobil yang dia tumpangi.

Pengaca Dahlan, Agus Dwi Harsono menanggapi keputusan ini sebagai kesempatan untuk membuktikan bahwa Dahlan tidak bersalah. Namun, ia mengaku menghormati keputusan pengadilan tersebut. “Kami hormati putusan hakim,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jawa timut mendakwa Dahlan dengan Pasal 2 dan 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Jaksa berasalan Dahlan telah melaukan tindak pidan korupsi pada penjualan aset PT PWU yang dilakukan pada tahun 2003. Sedangkan saat itu Dahlan menjabat sebagai direktur utama di perusahaan tersebut. (Fq)

 

SHARE
Comment