Home Tokoh Hal Ini Yang Ditangisi KH Hasyim Muzadi Sebelum Wafat

Hal Ini Yang Ditangisi KH Hasyim Muzadi Sebelum Wafat

356

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi wafat di usia 72 tahun pada Kamis (16/3/2017). Kyai Hasyim sempat di rawat di sebuah Rumah Sakit Lavalette Malang, Jawa Timur.

Di Rumah Sakit itu, sejumlah ulama dan pejabat negara baik pusat maupun daerah menjenguk mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. Selain meminta didoakan, Kyai Hasyim juga sempat menangis karena kondisi Indonesia dalam kaadaan darurat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji. Sutiaji sempat menjenguk Kyiai Hasyim di rumah sakit sebelum meninggal. Menurut dia, KH Hasyim bercerita bahwa ada kolompok-kolompok yang berpotensi memecah belah bangsa sehingga Kyai Hasyim menangis.

“Saat sakit nangis beliau, beliau berpesan Indonesia dalam kondisi darurat. Ada ekstrem kanan dan ekstrem kiri. ‘Ulama, TNI, polisi harus bersatu’, begitu pesannya. Hari ini jawabannya, ada diselenggarakan pertemuan ulama NU di Semarang,” kata Sutiaji di Malang, dikutip dari Kbr.id, Kamis (16/3/2017).

Untuk diketahui, Kyai Hasyim tutup usia pada usia 72 tahun. Kyai Hasyim lahir di Tuban 8 Agustus 1944, dan pernah menjadi cawapres Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Janazah Kyai Hasyim dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok. (AN).

Comment