Hanura Sanjung Keberanian Ruhut

Hanura Sanjung Keberanian Ruhut

SHARE

Publik-News.com – Keputusan Ruhut Sitompul memilih sikap politik berbeda dengan partainya mendapat apresiasi dari salah satu partai Hanura. Ruhut dianggap memiliki keberanian demi suara hati nurani dalam menentukan pilihan politiknya.

“Sehingga tokoh sekelas pak Ruhut berani beresiko berseberangan dengan keputusan partainya,” ujar Dadang saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Sekretaris fraksi Hanura yang juga menjabat Dewan Pengarah di tim sukses cagub cawagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat (Djarot) tersebut mengatakan keberanian Ruhut dapat dilihat sebagai citra dari kekuatan Ahok-Djarot. Menurutnya, tidak mungkin Ruhut berani melawan partainya jika tidak karena melihat kekuatan Ahok-Djarot yang mendasari keyakinan politiknya.

“Tidak mungkin orang berani mengambil resiko besar, dipecat dari partai bahkan diberhentikan dari anggota DPR kalau tidak didasari keyakinan kuat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ruhut mengatakan dirinya akan mundur dari jabatan partai sebagai Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Demokrat. Bahkan ia juga berani bertaruh untuk mundur dari anggota DPR demi memenangkan Ahok-Djarot.

“Saya mundur sebagai Menkopolhukam 3partai Demokrat). Sebagai kader tidak, karena Demokrat bukan partai pertama tapi partaiku yang terakhir,” tandasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment