Hanura Sebut Isu PKI Dipolitisasi Untuk Kepentingan Pilpres 2019

Hanura Sebut Isu PKI Dipolitisasi Untuk Kepentingan Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Partai Hanura mendukung usulan Presiden Jokowi yang ingin membuat film G30S/PKI dalam versi milenial.

Wasekjen Partai Hanura Tridianto menyebut adanya saat ini banyak pihak yang mempolitisasi isu PKI untuk menyerang Jokowi hanya untuk kepentingan Pilpres 2019.

“Kalau ada yang ingin memainkan isu PKI untuk kepentingan politik 2019, itu ya jelas tidak bijak. Itu bukan mengobati luka, itu malah seperti mengoles sambel di atas luka,” kata Tri saat dihubungi di sela Rakornas Hanura di Banten, Senin (25/9/2017).

Tri menjelaskan maksud pemerintah membuat film PKI versi baru tidak bermaksud untuk membelokkan sejarah. Menurutnya, pembuatan film itu dalam rangka agar generasi muda yang sekarang dapat memahaminya dengan mudah.

“Pasti maksudnya bukan untuk merubah sejarah, tetapi agar nilai-nilai sejarah itu bisa lebih mudah dimengerti oleh generasi baru. Kan katanya sejarah harus jadi hikmah dan pelajaran. Kalau ada luka-luka dalam sejarah, itulah yang harus diobati dengan cara yang baik dan bijak.”ujarnya

“Jadi versi penyajian baru dari film-film sejarah adalah termasuk cara mengobati luka dan memperoleh hikmah dari peristiwa masa lalu yang pahit. Ini juga agar kita Jasmerah (Jangan lupakan sejarah), seperti pesan Bung Karno,” tambah Tri

Maka itu, ia meminta semua pihak jangan ada yang mempolitisisasi hanya untuk kepentingan politik 2019.

“Mari tetap berkompetisi politik yang demokratis dan ksatria, juga berpikir tentang keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI dan Pancasila,” tutup Tri.(Fq)

SHARE
Comment