Hanura Terancam Tak Bisa Ikut Pemilu, Apablila…..?

Hanura Terancam Tak Bisa Ikut Pemilu, Apablila…..?

SHARE

Publik-News.com – Konflik Partai Hanura yang mengemuka saat ini masih belum bisa diurai, padahal pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 dan Pilpres 2019 sebentar lagi akan dihelat.

Pengamat Hukum dan Pemilu, Syamsuddin Radjab menilai hal tersebut tentu sangat merugikan kader parpol tersebut apalagi menjelang verifikasi parpol peserta pemilu. Akibat konflik itu kata Radjab Hanura terancam batal melenggang ke Pemilu 2019.

“Kalau dualisme kepengurusan berlangsung di daerah, dapat sebabkan Hanura tidak memenuhi persyaratan parpol, kemungkinan batal ikut pemilu kalau tidak segera diselesaikan,” kata Radjab saat ditemui dikawasan Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

Radjab melanjutkan sebagai pilar demokrasi mestinya Hanura segera mendamaikan diri masing-masing untuk tidak melanjutkan konflik internal yang kian memanas untuk kembali menyusun kekuatan menghadapi pemilu 2019 nanti.
“Kalau tidak diselesaikan dalam jangka waktu yang begitu begitu singkat sekarang ini, nah itu yang merugikan sayang sekali,” tandasnya.

Untuk diketahui konflik Hanura bermula ketika kubu Sekretaris Jenderal Sarifuddin mengelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk memecat Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum partai tersebut, konflik tersebut terus mengemuka namun hingga saat ini konflik tersebut masih belum berhasil diredam. (AK/PN)

Comment