“Hanya Agus-Sylvi Yang Bisa Mengalahkan Ahok-Djarot”

“Hanya Agus-Sylvi Yang Bisa Mengalahkan Ahok-Djarot”

SHARE

Publik-News.com – Hanya pasangan Cagub-Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dianggap dapat mengalahkan petahan Basukit Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan kepada daerah DKI Jakarta periode 2017-2022.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Andrianto mengatakan latar belakang Agus sebagai manifes orang Jawa dan Sylviana Murni sebagai orang Betawi menjadi kombinasi yang akan menjadi pemantik pemilih akan berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menentukan pilihannya kepada Agus-Sylvi.

“Kami melihat yang dapat mengalahkan Ahok tentu agus. Agus latarbelakang jawa, dan masy DKI 30 persennya dari jawa. Itu juga dulu yang menentukan Jokowi bisa terpilih sebagai Gubernur karena Jokowi adalah menifes orang jawa,” ujar Andrianto, Senin (3/10/2016).

Hal tersebut disampaikan Andri usai menjadi pembicara diskusi bertajuk “Pilkada Jakarta : Oligarkis Parpol dan Cengkeraman Kartel Reklamasi” di Restoran Dunkin Donuts Menteng, Jl. HOS Cokroaminoto No 94 Jakarta Pusat.

Menurut Andri, apa yang pernah dialami oleh Jokowi saat mengalahkan petahana Fauzi Bowo dalam pesta demokrasi lima tahunan 2012 silam, bakal dialami oleh pasangan Agus-Sylvi. Lalu bagaimana dengan pasangan Anis-Baswedan-Sandiaga Uno dan Ahok-Djarot?

“Dari tiga pasang ini kan manifes Jawa itu kan cuma Agus. Ditambah lagi wakilnya seorang sylvi yang suku betawi. Anis keturunan arab dan Ahok ketununan Cina,” pungkasnya.

Namun demikian, Andri menegaskan bahwa politik dalam Pilkada bukan hitung-hitungan matematis. Sebab, dalam dunia politik semuanya bisa terjadi apalagi penyelenggaraan Pilkada DKI sendiri masih cukup lama. Karenanya, kata Andri, pasangan Agus-Sylvi tak boleh lengah meski diunggulkan.

“Karena dan perlu diingat bahwa Ahok seorang petahana, punya sumber daya yang luar biasa, punya kekuatan modal, aparat TNI dan Polri, serta uang cukup banyak,” katanya.
(Hurri Rauf)

Comment