Harapan Dubes Jepang Kepada Wapres JK

Harapan Dubes Jepang Kepada Wapres JK

SHARE

Publik-News.com – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengharapkan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Tokyo, Jepang, 3-6 Juni 2017, dapat berlangsung sukses.

“Karena saya mengetahui Yang Mulia Wakil Presiden akan berkunjung ke Jepang mulai besok, oleh karenanya saya sudah sampaikan kepada Yang Mulia Wakil Presiden agar kunjungannya menghasilkan banyak manfaat,” kata Dubes Ishii di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Dubes Ishii hadir di Kantor Wapres terkait persiapan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Tokyo, 3-6 Juni 2017.

Wapres akan hadir di Tokyo memenuhi undangan Nikkei, sebuah korporasi media di Jepang, untuk menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan “The 23rd International Forum: Future of Asia”, 5-6 Juni 2017.

Selain persiapan kunjungan, Dubes Ishii juga menyampaikan kepada Wapres RI bahwa hubungan kedua negara telah berjalan dengan baik dan Jepang ingin meningkatkan hubungan kedua negara terlebih Indonesia-Jepang akan memperingati 60 tahun hubungan diplomatik pada 2018.

“Tahun depan merupakan tahun peringatan ke-60 hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia oleh karenanya saya berbicara dengan Yang Mulia Wakil Presiden untuk meningkatkan hubungan di antara negara kita,” kata dia.

Selain menghadiri pertemuan internasional “Future of Asia”, Wapres RI juga akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Diwawancarai terpisah, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofyan Wanandi, mengatakan selain dalam rangka kunjungan kehormatan, Wapres juga akan mengangkat masalah investasi manufaktur Jepang di Indonesia.

“”Cuma ini ada tambahan-tambahan investasi yang kita mintakan kepada Jepang terutama untuk bidang manufacturing karena ini yang memberikan tenaga kerja lebih banyak untuk Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Wapres juga akan mambahas pendidikan dan pelatihan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan transfer teknologi perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia. Sumber: Antara

SHARE
Comment