Home Hukum Hari Ini, Buni Yani Akan Daftarkan Gugatan Praperadilan

Hari Ini, Buni Yani Akan Daftarkan Gugatan Praperadilan

Publik-News.com-Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, hari ini berencana akan mendaftarkan gugatan Praperadilan atas penatapan tersangka terhadap kliennya.

Diketahui, polisi menetapkan tersangkan tersangka terhadap Buni Yani atas dugaan penyebaran informasi yang mengandung rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA sebagaimana Pasal 28 Ayat (2) UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Sekitar pukul 11.00 WIB, kami daftarkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kami akan menggugat tentang penangkapan dan penetapan status tersangka,” Ujar Aldwin Rahadian, Senin (5/12/2016).

Dalam isi gugatan tersebut, Aldwin mengaku sudah mempersiapkannya dan akan disampaikan langsung ke pengadilan. “Prosedur hukum acara dan keberatan lainnya akan kami ajukan dalam gugatan,” kata dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan tersangkan terhadap Buni Yani karena memposting video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan ditambah dengan kata-katapolisi memberikan larangan bepergian  ke luar negeri.  (faruq)

Comment