Hari Ini, Polisi Umumkan Tersangka Baru Kasus Beras PT IBU

Hari Ini, Polisi Umumkan Tersangka Baru Kasus Beras PT IBU

SHARE

Publik-News.com – Penyidik Bareskrim Polri menyebut bakal ada tersangka baru dalam kasus beras PT Indo Beras Unggul (IBU). Keputusan itu akan diambil setelah gelar perkara yang dilakukan hari ini.

“Kami akan gelar perkara hari ini. Nanti ada tersangka baru,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya kepada wartawan di kantor Bareskrim gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Namun demikian, Setya tidak merinci pihak mana yang akan ditetapkan jadi tersangka. “Nanti setelah gelar perkara,” ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan Dirut PT Indo Beras Unggul (IBU) nonaktif Trisnawan sebagai tersangka.

PT IBU diduga mencantumkan Acuan Kecukupan Gizi (AKG) dalam label kemasan Beras merek Maknyuss dan Ayam Jago. Padahal, AKG hanya boleh dicantumkan pada makanan olahan.

PT IBU juga diduga memperdagangkan beras yang tidak sesuai dengan mutu berdasarkan hasil laboratorium. Mutu berasnya tidak  dengan standar SNI yang dicantumkan dalam kemasan.

Terakhir, PT IBU melanggar aturan kemasan, yakni dengan menggunakan sertifikat SNI PT Sukses Abadi Karya Inti (Sakti). (Fq)

SHARE
Comment