Hari Ini, Prabowo, Amien Rais dan Prijanto Bakal Datangi UBK

Hari Ini, Prabowo, Amien Rais dan Prijanto Bakal Datangi UBK

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah tokoh nasional akan hadir pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI di Universitas Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/8/2017) besok. Salah satunya Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto yang ditunjuk sebagai inspektur upacara.

“Seluruh tokoh nasional kita undang. Tapi yang sudah konfirmasi hadir baru Prabowo Subianto, Amien Rais dan Prijanto mantan wagub DKI,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBK Boas Panjaitan saat ditemui di Kampus UBK, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, penunjukan Prabowo sebagai pemimpin upacara, karena Prabowo dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang memilik jiwa patriot tinggi.

“Seluruh bangsa juga sudah paham betul patriotisme beliau, Prabowo juga pengagum Bung Karno. Diharapkan kehadiran beliau dapat menginspirasi adik-adik UBK,” ucapnya.

Meskipun demikian, Boas mengaku bahwa pintu Universitas Bung Karno (UBK) juga terbuka untuk siapa pun anak bangsa yang ingin datang. Tak terkecuali, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada momen upacara tersebut.

“Semua anak bangsa yang mau datang, silakan saja. Kita wellcome. Bahkan, kalau Jokowi mau datang juga, ya silakan saja. Tapi beliau sepertinya sibuk, ada upacara juga di Istana. Tapi, setelah tanggal 17 (Agustus) atau setelah itu, kalau mau datang, silakan saja,” ungkap Boas.

Terkait perbedaan pandangan antara Megawati dengan Rachmawati Soekarnoputri, Boas menyebutnya itu hal biasa dan alamiah. “Itu alamiah. Perbedaan harus ditiadakan, perbedaan harus dihargai. Tinggal bagaimana kita menyikapinya, jangan terkotak-kotak,” ujarnya. (NS)

Comment