Hasil dan klasemen Grup E Liga Europa

Hasil dan klasemen Grup E Liga Europa

SHARE

Publik-News.com – Hasil imbang 3-3 yang diraih FK Austria Wiena saat melawat ke Stadion Olimpico markas AS Roma dalam laga ketiga penyisihan Grup D Liga Europa pada Jumat pagi WIB mengunggulkan wakil Austria itu untuk memuncaki klasemen sementara.

Berkat tiga gol tandang yang mereka cetak, Austria Wiena unggul catatan pertemuan kontra AS Roma dan berhak menduduki puncak klasemen meski kedua tim sama-sama memiliki raihan lima poin dari tiga laga yang sudah dijalani.

Dua gol yang dicetak Austria Wiena pada 10 menit terakhir pertandingan mengubur keunggulan 3-1 yang sempat dimiliki Roma.

Sementara itu pada laga lain wakil Rumania, Astra Giurgiu, berhasil membawa pulang tiga poin penuh usai menyambangi kandang Viktoria Plzen di Stadion Doosan Arena, Ceko, berkat kemenangan tipis 2-1.

Gelandang Plzen, Tomas Horova mencetak dua gol dalam pertandingan yang sayangnya salah satunya mengarah ke dalam gawang timnya sendiri.

Kemenangan itu membuat Astra memperbaiki posisinya pada klasemen menjadi urutan ketiga dengan koleksi tiga poin meninggalkan Plzen (1) yang tersungkur di dasar klasemen.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup D Liga Europa, Jumat dini hari WIB, dalam laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

AS Roma 3 – FK Austria Wien 3 (Stephan El Shaarawy 19′, 34′, Alessandro Florenzi 69′; Raphael Holzhauser 16′, Dominik Prokop 82′, Olarenwaju Kayode 84′)
Viktoria Plzen 1 – Astra Giurgiu 2 (Tomas Horava 86′; Denis Alibec 41′, Tomas Horava bd-64′)

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 FK Austria Wien 3 1 2 0 6-5 5
2 AS Roma 3 1 2 0 8-4 5
3 Astra Giurgiu 3 1 0 2 4-8 3
4 Viktoria Plzen 3 0 2 1 2-8 1
Sumber: Antara

SHARE
Comment