Heboh Cuitan Elite PD Serang Prabowo, Begini Reaksi Gerindra

Heboh Cuitan Elite PD Serang Prabowo, Begini Reaksi Gerindra

SHARE

Publik-News.com – Heboh cuitan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik yang dianggap menyerang Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Cuitan yang diposting tahun 2014 itu, menurut Gerindra permainan beberapa pihak yang tidak suka dengan pertemuan SBY dan Prabowo.

“Itu menunjukkan ada pihak di luar Gerindra dan Demokrat sengaja memviralkan itu, mau mengintrik bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Pak SBY kemarin menambah kekuatan politik di luar pemerintahan,” ujar Waketum Gerindra Ferry Juliantono, Sabtu (29/7/2017).

Menurutnya, pertemuan SBY dan Probowo dihawatirkan sejumlah pihak akan membentuk poros dan bisa menjadi kekuatan politik yang kuat.

“Banyak pihak yang merasa resah atau berharap kedua tokoh nggak bertemu. Artinya, takut atau khawatir pertemuan Pak SBY dan Pak Prabowo menambah kekuatan. Bukti itu menunjukkan mereka ada kegelisahan,” ucap Fery.

Fery menyatakan hubungan Gerindra dengan Rachland baik-baik saja. “Kemarin bertemu Rachland baik-baik saja kok. Hangat-hangat saja,” katanya.

Sebelumnya, Rachland membela diri bahwa cuitannya itu sebagai bentuk aspirasi yang dijamin oleh konstitusi.

“Sebagai kader Partai Demokrat, saya dibebaskan oleh partai untuk memiliki pendirian moral dan politik yang bisa berbeda. Dalam berbagai forum pengambilan keputusan partai, saya menyuarakannya dan tidak pernah menyembunyikannya. Sebagai kader, saya juga terikat dan setia pada keputusan yang pada akhirnya diambil oleh forum pimpinan partai,” kata Rachland saat dimintai tanggapan, Jumat (28/7).

Begini cuitan Rachland di tahun 2014:

“Berkoalisi dengan Prabowo bukan saja tidak bisa, tapi juga salah. Partai Demokrat tak mau dan tak akan membantu membalik masa lalu jadi masa depan Indonesia,”tulisnya. (Fq)

SHARE
Comment