Heboh Novanto Bakal Baca Teks Proklamasi, Ini Tanggapan DPR

Heboh Novanto Bakal Baca Teks Proklamasi, Ini Tanggapan DPR

SHARE

Publik-News.com – Kabar Ketua DPR Setya Novanto bakal membacakan teks proklamasi saat upacara 17 Agustus di Istana heboh di media sosial. Bahkan,  ramai-ramai ada yang menolaknya.

Pembacaan teks proklamasi memang aturannya digilir secara bergantian. Untuk tahun 2015, yang membacakan adalah Novanto. Tahun 2016, yang membacakan eks Ketua DPD Irman Gusman. Mungkinkah tahun ini Novanto yang mendapat giliran itu?

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto belum mengetahui terkait yang membacakan teks proklamasi nanti. DPR saat ini masih menunggu pemberitahuan dari Istana.

“Pidato itu nanti diatur, siapa yang membaca teks proklamasi, siapa yang membaca teks Undang-undang Dasar, sampai saat ini tentunya masalah pembicaraan UU 17 Agustus ini belum dibicarakan,” ungkap Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Novanto saat ini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus e-KTP. Namun demikian, Agus mengaku pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Istana.

“Kita tunggu saja apa yang diputuskan Kepresidenan di sana, karena istana Kepresidenan punya langkah-langkah di dalam 17 Agustus, karena yang dilaksanakan di istana negara. Kecuali yang dilaksanakan di DPR,” terang Agus. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment