Heboh Sumpah Mubahalah Habib Rizieq dan Ade Armando

Heboh Sumpah Mubahalah Habib Rizieq dan Ade Armando

SHARE

Publik-News.com – Beredar chat saling adu sumpah mubahalah antara Habib Rizieq dan  Dosen UI Ade Armando terkait dugaan chat berbau pornografi.

Sumpah Mubahalah ini pertama diucapkan oleh Habib Rizieq kalau sangkaan terhadap dirinya adalah fitnah semata

“Demi Allah, Alhamdulillah, sejak saya memasuki usia taklif hingga saat ini, saya tidak pernah mencuri, merampas, merampok, membunuh, berjudi, menenggak miras, sodomi ataupun berzina.”kata Habib Rizieq

“Jika saya berdusta maka laknat Allah SWT atas diri saya. Dan jika saya benar, maka mereka yang memfitnah saya dan tidak bertaubat akan dilaknat oleh Allah SWT di dunia dan akhirat.”

Kemudian, Ade Armando membalas dengan mangucapkan sumpah yang sama. Ia meminta diazab jika Habib Rizieq tidak  mengirimkan chat mesum itu.

“Ya Allah, bila Rizieq tidak mengirimkan chat mesum itu, azablah saya. Bila Rizieq benar mengirimkan chat mesum, azablah Rizieq,” tulis Ade di kaun facebooknya

Tersiar kabar, setelah Ade mengucapkan sumpah ini ia langsung sakit dan menderita asma. Namun, kabar itu dibantah oleh Ade.
“Alhamdulillah, saya baik-baik saja kok. Tadi malam saya mensenyapkan HP saya karena seusai Sholat saya harus memeriksa ujian mahasiswa yang deadlinenya hari ini. Jadi maaf kalau saya tidak menjawab telepon teman-teman. Jadi, kabar bohong itu jangan dipercaya ya,” tulis Ade.

Ustaz Syamsul Arifin Nababan, pendiri pondok pesantren mualaf An Nabba Center mengingatkan sumpah mubahalah pernah digunakan pada zaman Rasulullah SAW. Menurutnya, sumpah ini merupakan sumpah tingkat tinggi, sehingga Allah SWT  memberikan azab atau laknat  secara langsung tanpa harus menunggu beberapa hari. (Fq)

SHARE
Comment