Heboh Video Pernyataan Ridwan Kamil ‘Nasdem Punya Media dan Kejaksaan’

Heboh Video Pernyataan Ridwan Kamil ‘Nasdem Punya Media dan Kejaksaan’

SHARE

Publik-News.com – Beredar video deklarasi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang bersedia di usung partai Nasdem maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 2:32 ini, Kang Emil, sapaan akrabnya membuat pernyataan mengejutkan dengan mengatakan  ‘Saya Terima Nasdem Karena Mereka Punya Media dan Kejaksaan’

Video yang diunggah D’Channel itu merupakan deklarasi kang Emil saat berbicara di depan komunitas Pesantren se Jawa Barat 23 April 2017 di Kabupaten Subang

“Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir, di posisi yang sama itu, langsung saja mendeklarasikan. Nasdem ini, dia punya media dan Kejaksaan. Kalau saya tolak, kemungkinan banyak mudharatnya kepada saya, kepada pembangunan kota Bandung terganggu,” ucap Emil dalam video tersebut.

Emil kemudian memberi penjelasan terkait beredarnya video tersebut. Menurutnya, video itu sengaja diedit untuk menyudutkannya karena sudah dipotong.

Seharusnya, kata dia, video itu berbicara terkait perang partai besar untuk para ulama.

“Itu tuh mengedukasi para ulama terkait politik. Jadi para ulama itu bertanya, ‘masing masing partai itu bagaimana? Lalu saya jelaskan’,” ujar Emil kepada wartawan, Minggu (14/5/2017) malam.

Menurut Emil, saat itu para ulama bertanya terkait berganing partai yang mengusung calon. Lalu, Emil menjelaskan jika PDIP itu nasionalis, Perindo punya media.

“Kalau PKS gini-gini. Jadi posisinya itu sedang menerangkan semua partai. Cuma kan dipotong, jadi kesannya hanya urusan itu,” katanya.

Terkait Pinangan Nasdem, Emil menjelaskan ia bersedia diusung Nasdem karena tidak punya syarat harus masuk partai dan meminta mahar.

“Jadi konteksinya itu sedang mengedukasi karena ulama-ulama tanya sebaiknya independen, kalau tidak, tolong terangkan partai partai plus minusnya apa,” katanya.(Fq)

 

 

 

 

SHARE
Comment