Hendak Berangkat Haji, 30 Kepala Suku Papua Pamit Ke JK

Hendak Berangkat Haji, 30 Kepala Suku Papua Pamit Ke JK

SHARE

Publik-News.com – Tiga puluh kepala suku Papua dan Papua Barat mendapatkan undangan khusus Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Namun sebelum berangkat, mereka menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berpamitan.

“Pertama kami dari Papua dan Papua Barat. Pertama adalah bersilaturahmi karena bapak-bapak kepala suku ini selain mewakili Irian juga mewakili Indonesia atas undangan kerajaan Saudi Arabia, melalui Syekh Salman,” kata seorang perwakilan kepala suku, Ustaz Fadlan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Mereka direncanakan akan berangkat Senin, (21/8) besok. 30 kepala suku itu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang gencar melakukan pembangunan di Papua.

“Bapak Wapres menyampaikan beliau merasa bahagia dan sekaligus berpesan agar bapak-bapak ini pergi dan kembali dengan selamat sehingga dapat menjaga bangsa kita dan juga Irian Jaya,” kata Ustaz Fadlan.

Proses pemberangkatan haji 30 kepala suku itu sudah diproses sejak tahun sebelumnya melalui kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Untuk tahun ini, jumlah kepala suku yang berangkat haji cukup banyak.(Fq)

SHARE
Comment