HJI Undang Empat Pembicara Bahas Arah Baru Politik Generasi Milenial

HJI Undang Empat Pembicara Bahas Arah Baru Politik Generasi Milenial

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Jurnalis Indonesia (DPP HJI) menggelar diskusi bertajuk “Start Up Politik: Membaca Arah Baru Politik Generasi Milenial”. Diskusi ini terbuka untuk umum dan digelar di Cafe Tjikini Lima, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Ketua Umum DPP HJI Hurri Rauf, mengatakan ada empat narasumber yang menjadi pembicara pada diskusi publik ini. Mereka adalah Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PPP Achmad Baidowi, Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan PT Pos Indonesia, Ketua Umum AMPI dan pengamat politik Charta Politika Muslimin.

“Insya Allah semua pembicara hadir semua. Kami sudah konfirmasi ke mereka,” ujar Hurri di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Hurri, tema diskusi yang diangkat HJI ini merupakan hasil rembuk dengan jajaran penegurus organisasinya. Sebagai organisasi jurnalis, kata Hurri, HJI ingin melihat apakah partai politik siap melirik dan kemudian merekrut mereka. Jika misalnya, parpol melibatkan generasi milenial dalam proses kebijakan politik, maka HJI, tambah Hurri, yakin antusiasme generasi milenial untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa semakin signifikan.

“Makanya kita adakan diskusi ini sebagai respon HJI terhadap generasi milenial yang asprirasinya belum mendapat respon dari partai politik. Diskusi ini juga sebagai respon HJI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89,” tukas Hurri yang juga pemuda asal Pulau Kangean, Madura ini. (TK/PN)

 

Comment