HNW Tuding Pemilihan Rektor Oleh Jokowi Demi Pilpres 2019

HNW Tuding Pemilihan Rektor Oleh Jokowi Demi Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hidayat Nur Wahid menilai usulan agar pemilihan rektor diputuskan oleh Presiden menjadikan demokrasi semakin tidak dewasa. menurutnya, alasan pemerintah tidak logis usulan ini dibuat demi menjaga pancasila dari serangan radikalisme.

“Seharusnya penyelesaiannya bukan dengan pendekatan represi, tetapi melalui pendekatan dialog, pendekatan intelektual,” ujar Hidayat usai mengisi Tabligh Akbar di Masjid Al-Jamiah, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

“Saya khawatir publik akan mengatakan ini nggak ada urusannya dengan masalah radikalisme dan pemberantasan terorisme, tapi ini lebih kepada pendekatan politik menuju 2019 supaya kemudian menjadi organ untuk memenangkan pak presiden,” imbuh dia.

Ia meminta Jokowi menolak usulan ini. Menurutnya, Presiden tidak boleh ikut campur dalam pemilihan rektor.

“Tugas beliau sekarang udah amat banyak  untuk menyelesaikan begitu banyak masalah, ini belum selesai. Ditambah lagi ngurusi pemilihan rektor,” kata pria yang juga mantan Dosen UIN 1993 – 2003 itu.(Fq)

SHARE
Comment