HUT RI, Oknum Guru di Bogor Nekat Bakar Merah Putih

HUT RI, Oknum Guru di Bogor Nekat Bakar Merah Putih

SHARE

Publik-News.com – Oknum guru Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud di Tamansari, Bogor ketahuan membakar umbul-umbul merah putih. Pelaku berinisila MS (24) itu sudah ditetapkan tersangka oleh pihak Polresta Bogor.

“Adapun motif pelaku bahwa kebencian terhadap NKRI dan menganggap umbul-umbul merah putih 17-an tersebut sebagai representasi negara yang dijadikan sasaran pelampiasan,” ujar Kapolresta Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Jumat (18/8/2017).

Dicky menjelaskan kejadian itu terjadi pada Rabu (16/8) lalu di sebuah rumah kosong yang ada di samping Ponpes Ibnu Mas’ud di Jl Jami RT 02/04 Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Polisi juga sudah memeriksa 29 orang saksi, termasuk 23 orang merupakan pengurus, pengajar, satpam dan staf di ponpes tersebut.

“Tersangka dijerat Pasal 66 jo pasal 24 huruf a UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu kebangsaan Dan atau pasal 406 KUHP dan atau 187 KUHP,” sambungnya.

Akibat insiden itu, warga kemudian mendatangi ponpes itu tepat di hari kemerdakaan, 17 Agustus 2017. Polresta Bogor akhirnya menurunkan 1 SSK persenol untuk mengamankan situsi. (Fq)

 

 

SHARE
Comment