Ibas : Negara Jangan Ngawur SBY Jadi Aktor Demo 4 November

Ibas : Negara Jangan Ngawur SBY Jadi Aktor Demo 4 November

SHARE

Publik-News.com-Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas membantah aktor politik yang dimaksud Presiden kericuhan demo 4 November bukanlah dari SBY.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu juga menyatakan negara ini tidak boleh ngawur dalam memberikan pernyataan. Setiap orang berhak untuk menyatakan pendapat. Karena negara ini adalah demokrasi.

“Kami yakin menyampaikan aspirasi, pendapat saat ini lebih bagus. Dan itu sudah dimulai sejak reformasi bergulir,” katanya saat kunjungan kerja di Desa Sukorejo Kecamatan Tugu Trenggalek Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Selasa (8/11/2016).

Menurut Ibas, setiap rezim itu pasti akan ada demosntrasi. Selama 10 tahun SBY memimpin negara ini selalu tidak sepi dengan aksi unjuk rasa. Tinggal kita bagaimana menanggapinya dengan bijak setiap tuntutan dari rakyat.

“Dan hal tersebut sangat wajar, lumrah, sepanjang itu konstruktif dan dengan cara yang baik sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

“Seharusnya pemerintah atau pihak-pihak lain malah mendukung dan menyambut baik masyarakat untuk berekspresi sepanjang tidak anarkis, tidak rusuh dan tidak merusak,” ungkapnya.

Mengenai kasus penistaan agama, Ibas berharap pemimpin di negara ini tidak boleh memberikan komentar yang bisa melukai golongan tertentu. Negara ini adalah negara hukum, jadi semuanya ada konsekwensinya. (faruq)

 

Comment