Ibnu Munzir Salurkan Bantuan 6 Eksapator dan 4 Juta Bibit Ikan di...

Ibnu Munzir Salurkan Bantuan 6 Eksapator dan 4 Juta Bibit Ikan di Sulbar

SHARE

Publik-News.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Ibnu Munzir memanfaatkan waktu resesnya bertemu dengan masyarakat Sulawesi Barat. Di Sulbar, Ibnu mebersama dengan Dirjen Budi Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya petani tambak.

Bantuan tesebut berupa 6 eksapator dan 4 juta bibit Ikan. Rinciannya, 3 eksapator diserahkan kepada masyarakat Mamuju Utara, 1 Mamuju Tengah, 1 Kabupaten Mamuju, dan 1 lagi di Kabupaten Polman.

Dia berharap, beberapa eksapator yang sudah diserahkan tersebut dapat dipergunakan secara bergiliran melalui masing-masing kolompok tani untuk merehabilitasi lahan tambak mereka.

“Kalau ini ikut berjalan maka tingkat pendapatan juga meningkat. Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkat. Kalau PAD meningkat maka pembangunan juga akan meningkat,” katanya.

Menurut Ibnu, potensi sektor perikanan Kelautan di Sulbar sangat besar. Hanya saja, potensi yang dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran tersebut tidak tergarap secara maksimal.

“Menggali tambak itu modalnya besar karena sewa eksapator itu kan per jam. Nah dengan adanya bantuan eksapator ini dapat dipergunakan untuk rehabilitasi tambak,” tuturnya.

Terkait bantuan 4 juta bibit ikan di Kabupaten Mamuju Tengah, Ibnu yang juga politisi dari Fraksi Partai Golkar ini berharap hal itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Ini untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (PN).

SHARE
Comment