Ibu Ini Ikut Parade Bhineka Tunggal Ika Karena Dijanjikan Uang Rp 20...

Ibu Ini Ikut Parade Bhineka Tunggal Ika Karena Dijanjikan Uang Rp 20 Ribu

SHARE

Publik-news.com-Sejumlah bus berdatangan membawa rombongan untuk memeriahkan Aksi Parade Bhineka Tunggal Ika. Aksi ini digelar dengan tujuan demi merawat NKRI

Acara dimulai dengan menggelar long march jalan damai dari Bundaran Bank Indonesia Patung Kuda menuju Tugu Tani.dan berakhir di Bundaran Bank Indonesia.

Sambil menunggu jemputan pulang, Publik-news.com tidak sengaja bertemu dengan dua  ibu-ibu, Diah dan Sumiati. Keduanya berasal dari  Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat

Ketika ditanya alasan ikut aksi Parade Bhineka Tunggal Ika,  Tiba-tiba mereka tanpa sengaja mengakui keikutsertaannya mengikuti aksi ini karena ada bayaran sebesar Rp20 ribu. mereka dijanjika akan dibayar oleh Kordinator aksi, “Ya lumayan mas timbang bengong di rumah,” kata Diah, Sabtu (19/11/2016)

Akan tetapi, uang tersebut sampai saat ini belum dibayar, “Mungkin nanti kalau sudah sampai di rumah,” ujarnya.

Sementara Sumiati membenarkan dirinya juga dijanjikan uang oleh kordinator aksi. Tetapi bagaimana pun, ia merasa senang dengan mendapat uang sejumlah itu bisa untuk mencukupi keperluan hidupanya. “Ya lumayan mas, untuk tambah-tambah, soalnya saya janda jadi lumayan,” katanya.

Keduanya juga mengakui, tidak hanya mereka yang mengikuti aksi parade ini, tetapi banyak dari tetangganya juga ikut aksi tersebut.

Tidak lama berselang, bus mitomini yang membawa mereka datang. Sambil mengucapkan pamit, akhirnya mereka pulang dengan rombongannya. (faruq)

 

 

SHARE
Comment