Ical Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Minahasa

Ical Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Minahasa

SHARE

Publik-News.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta pemerintah untuk menegaskan kepada dunia internasional jika Kedaulatan Indonesia harga mati. Hal ini untuk menanggapi adanya seruan dari warga Minahasa yang ingin memisahkan diri dari Indonesia.

“Dengan konstitusi dan integritas wilayah yang tidak bisa dipertanyakan lagi,” ujar  Aburizal saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 22 Mei 2017 malam.

Ical, sapaan akrabnya menilai adanya desakan warga Minahasa ini adalah bentuk gerakan saparatisme. Maka itu, pemerintah harus seriu menanggapi persoalan ini agar integrasi bangsa bisa dijaga dengan baik.

Selain itu, Ical meminta pemerintah harus menjamin adanya penegakan hukum yang adil. Menurutnya, aparat penegak hukum harus berkerja tanpa ada unsur kepentingan, apalagi ada campur tangan penguasa.

“Semua itu memang relatif kecil tapi kalau tidak diatasi, apalagi jika ada campur tangan elemen asing yang terlalu jauh, maka situasi itu bisa bahayakan kita semua,” ucapnya. (Fq)

 

SHARE
Comment