Home Nasional Ikut Aksi 313, Habib Rizieq dan Amien Rais Suarakan Lengserkan Ahok

Ikut Aksi 313, Habib Rizieq dan Amien Rais Suarakan Lengserkan Ahok

162

Publik-News.com – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad al Khaththath mengatakan aksi bela islam 313 nantinya bakal dihadiri beberapa tokoh ulama dan politisi, termasuk pemimpin Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq dan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais

“Besok undangannya terbuka kepada siapapun, ulama, habaib, pimpinan ormas. Tokoh nasional Amien Rais dan Habib Rizieq akan hadir,” ujar al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Ia mengaku sebelum menggelar aksi tersebut, ia sudah mendiskusikannya dengan Habib Rizieq dan Parmusi.

“Saya bertemu Habib Rizie bersama Parmusi mendiskusikan 313. Mudah-mudahan Habib Rizieq bisa datang. Mudah-mudahan tidak ada yang menghalangi,” ujar al Khaththath.

Ia menambahkan, kedatangan tokoh ini akan membawa semangat bagi umat muslim yang merasa tidak terima dengan pernyataan Ahok yang menista agama.

Rencananya, aksi ini bakal dihadiri oleh umat islam yang tersebar di beberapa daerah, misal Maluku, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi, dan Sumatera.

Ia memperkirakan massa yang hadir nantinnya berkisar 100.000 massa. Sedangkan untuk pengamanan, ia mengaku sudah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya

“Hari ini, koordinator lapangan kita akan megambil tanda terima pemberitahuan aksi di Mabes Polri,” ujar al Khaththath. (Fq)

 

 

 

 

Comment