Ikut Dituding Viktor Pro Khilafah, PKS Tempuh Jalur Hukum

Ikut Dituding Viktor Pro Khilafah, PKS Tempuh Jalur Hukum

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengaku pihaknya akan melaporkan Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat ke ranah hukum dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

PKS merupakan salah satu partai yang dituding Viktor sebagai partai intoleran dan mendukung khilafah.

“PKS menolak keras. Kemudian yang bersangkutan akan dilaporkan ke penegakan hukum dan MKD. Karena pernyataan itu sangat-sangat gegabah dan sembrono. Tidak layak disampaikan orang sekelas dia,” tegas saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, tudingan viktor itu tidak berdasar dan berbau fitnah. Justru dengan adanya tudingan seperti ini bisa mengancam persatuan

“Kita sangat menolak keras, yang disampaikan yang bersangkutan itu bukan hanya fitnah tapi pencemaran nama baik, adu domba, ujaran kebencian, provokasi,” ujar Hidayat

“Yang dia sampaikan itu apalagi ada soal PKI, dibunuh, kemudian pendukung khilafah, HTI. Semua adalah tidak sesuai dengan jargon Pancasila, aku NKRI,” lanjutnya.

Seharusnya, kata dia, Viktor mempunyai perilaku politik yang baik sehingga ada partai yang mengkritisi perppu ormas tidak dianggap sebagai pendukung khilafah.

“Seharusnya menghormati Gerindra, PKS, PAN, dan Gerindra. Menolak Perppu (Ormas) bukan karena kroni HTI. Penolakan kami jelas, dan basisnya UUD itu sendiri,” jelas Hidayat. (Fq)
 

 

 

 

SHARE
Comment