Imam Shamsi Ali Bertemu Gubernur Anies

Imam Shamsi Ali Bertemu Gubernur Anies

SHARE

Publik-News.com – Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat Imam Shamsi Ali menemui Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Balai Kota, Jumat (3/11/2017). Imam Shamsi Ali bersama rombongan ditemui Anies selama kurang lebih dua jam. Pertemuan presiden Nusantara Foundation dengan Gubernur Anies tersebut merupakan ajang silaturahmi biasa.

Imam Shami dan Gubernur Anies tampak santai membicarakan sejumlah hal karena dua tokoh ini saling kenal sudah lama. Dalam kesempatan itu, Imam Shamsi memberikan masukan kepada Gubernur Anies sebagai pemimpin baru DKI Jakarta.

“Gubernur Anies sebagai Gubernur merupakan Gubernur semua golongan dan seluruh warga DKI Jakarta,” ujar Imam Shamsi.

Menurut dia, jika sebelumnya dalam kontestasi Pilgub kolompok-kolompok masyarakat memiliki dukungan masing-masing dalam menentukan pilihannya, hal tersebut dia anggap wajar.

“Tapi setelah menjadi Gubernur maka dia menjadi milik semua kolompok. Jakarta dengan masyarakat yang sangat plural Anies harus berdiri di atas semua golongan dan kolompok sebagai pemimpin baru yang diharapkan membawa Jakarta lebih baik,” katanya.

Selain itu, Imam Syamsi yang sudah hidup puluhan tahun di luar negeri merasakan hidup sebagai kolompok minoritas dan agama minoritas di New YorkAmerika Serikat. Kendati demikian, ia merasa tak pernah minder di tengah statusnya sebagai kolompok minoritas. Ia bahkan berpartisipasi aktif membantu pemerintah kota New York baik dalam sosial kemasyarakatan maupun membangun hubungan antar agama secara terbuka dan dialogis. Hal yang sama dia harapkan tumbuh di Jakarta.

Gubernur Anies maupun Imam Shamsi berharap Jakarta dan New York dapat dijadikan sebagai sister city yang nantinya bisa bekerjasama dalam pembangunan, baik dari segi pendidikan maupun study kerukunan antar agama yang selama ini telah dipelopori oleh Imam Shamsi. (HR/PN).

Comment