Ingin Didepak Dari Kabinet, PAN Ingatkan Jokowi Soal Koalisi Tanpa Syarat

Ingin Didepak Dari Kabinet, PAN Ingatkan Jokowi Soal Koalisi Tanpa Syarat

SHARE

Publik-News.com – Parpol pendukung pemerintah mendesak Presiden Jokowi merobak kabinet yang diisi kader PAN. PAN dinilai sering membelot dengan pemerintah.

PAN kemudian mengingatkan janji Presiden Jokowi soal koalisi tanpa syarat.

“Kita ingin bisa melihat bahwa PAN tertarik terhadap adanya istilah semacam koalisi tanpa syarat. Betul-betul untuk membangun bangsa dan negara tanpa ada pramagtisme apapun,” ujar Wakil Ketum PAN Taufik Kurniawan, Jumat (21/7/2017).

Taufik mengatakan disaat pembahasan koalisi dengan PAN, betapa tegasnya Jokowi jika parpol pendukung tidak semata-mata harus mengejar ambisi kekuasaan.

“Sejak PAN bergabung kurang lebih 1,5 tahun berjalan. Itu banyak hal juga PAN sama pandangannya dengan visi misi pemerintah terutama dengan kebijakan dan UU, tidak hanya satu atau dua UU ini,” ucapnya.

Menurutnya, semenjak ia menjadi wakil ketua DPR bidang keuangan dan ekonomi sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah dan setuju dengan kebijakan pembangunan infrastruktur presiden

“Di UU Tax Amnesty, PAN jadi motor penggerak bagaimana PAN memberi pemahaman di Komisi XI dan Banggar. PAN memberi kontribusi agar ini didukung, saya yang mimpin sidang sampe jam 12 malem,” sambung Wakil Ketua DPR itu.

Ia menambahkan, secara filosofis, PAN  sangat mengapresiasi kinerja dan hormati pak Jokowi sebagai presiden. Jadi semua tergantung pak Jokowi.

“Kalau koalisi hanya diukur ada tidaknya menteri di kabinet, padahal katanya koalisi tanpa syarat, ya kita kembalikan ke pemerintah,” tutur Taufik.(Fq)

SHARE
Comment