Ingin Investasi dan Belajar Saham, Datang Saja ke Bear x Bull Coffee

Ingin Investasi dan Belajar Saham, Datang Saja ke Bear x Bull Coffee

SHARE

Publik-News.com – Bear x Bull Coffee and Trade yang beralamat di Jalan D.I. Panjaitan Kav 3-4, Cawang, Jakarta Timur resmi dibuka, Rabu (0/5/2017). Peluncuran ini dihadiri oleh Head of Investor Development Division Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia, Erna Dewayanti serta Kemas M. Rumaiyar, Head of Equilty Retail Bahana, Inca Aditya Dharmawan, dan managemen Coffe and Trade Bear x Bull, Diah Amini.

Diah mengatakan, Bear x Bull Coffee and Trade ini adalah cafe dengan konsep memadukan suasana ngopi yang santai dengan Gallery edukasi pasar modal (khususnya investasi saham). Tempat belajar dan berdiskusi tentang investasi saham sambil menikmati kopi dengan santai. Untuk kepentingan ini, Bear x Bull didesai dengan dengan suasana bak berada di bursa efek; dengan tampilan layar Ideks Harga Saham Gabungan (IHSG) live selama jam bursa.

“Melalui layar ini diharapkan memudahkan para investor mengamati perkembangan harga saham, baik turun (bearish) ataupun naik (bullish). Dari sinilah asal nama Bear x Bull tercipta,” ujar Diah.

Menurut Diah, Bear x Bull Coffee and Trade berfungsi ganda sebagai cafe dan Gallery Investasi. Juga dilengkapi training dasar-dasar saham bagi investor pemula pada hari-hari tertentu secara gratis. Pelayanan prima sebagai cafe untuk tempat menikmati kopi yang elegan dan modern pun tidak dilupakan.

Disebutkan, mesin kopi canggih untuk meracik kopi secara modern dan tersedianya berista yang berpengalaman. Racikan kopi Nusantara seperti kopi Toraja, Gayo, Papua dan lain-lain, disajikan dengan nama khas pasar modal dalam daftar menu Bear x Bull.

Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Bear x Bull memang ditujukan untuk memberikan kenyamanan para investor saham duduk berlama-lama dan santai sambil trading dari leptop maupun dekstop komputer yang telah disiap digunakan,” katanya.

Sementara itu, Erna mengatakan, para investor tidak harus datang ke kantor Bursa Efek untuk mengamati perkembangan harga sagam. Perkembangan dan kecanggihan tekonolgi harus dimanfaatkan secara positif oleh investor. Menurutnya, dengan adanya Bear x Bull Coffee and Trade, ini memudahkan bagi investor, apalagi investor pemula.

“Ini manfaatnya lebih memperkenalkan lebih jauh tentang saham. Investasi saham itu kebih mudah di cafe. Masyarakat lebih nyaman karena tempat informal. Investor Pemula, mahasiswa sekarang sudah bermain saham. Target kita lebih memperbanyak invetor. Lebih tebanru dengan adanya cafe ini,” katanya.

Hal yang sama juga ditakan oleh Inca Aditya Dharmawan. Menurutnya, Bear x Bull Coffee and Trade merupakan mitra dari Bahana dalam sistem onlinenya. Maka itu, sistem Bahana akan selalu mensupport kegiatan Bear x Bull Coffee and Trade dalam trading pasar.

“Orang kan buruh panduan, saran, guidens. Maka, di sinilah fungsi kami. Kami melihat pasar kebih basar. Ini edukasi intuk investor. Ini kepanjangan tangan dari Bahana, sebagai agen menjual produk Bahana,” pungkasnya.

Inca menyebut bahwa saat ini ada sekitar 600 ribuan orang yang jadi investor dari total 250 juta jiwa penduduk Indonesia. Maka itu, dia melihat betapa besar pasar bagi Bear x Bull Coffee untuk mendatangkan investor.

“Bayangkan saja saat ini sudah ada 600 ribu investor. Ini artinya pasar kita makin besar bagi kami,” katanya. (HR)

SHARE
Comment