Ingin Menang Pemilu 2019, Golkar Kecamatan Makasar Gelar Muscam

Ingin Menang Pemilu 2019, Golkar Kecamatan Makasar Gelar Muscam

SHARE

Publik-News.com – Partai Golkar Kecamatan Makasar Jakarta Timur menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) di Rumah Makan Rindang Alam, Jl. Hankam Bambu Apus, Minggu (4/3/2018). Muscam ini dihadiri 100 an lebih peserta.

Muscam ini dibuka oleh Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang Kartasasmita yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD Golkar DKI, Mohammad Anwar. Hadir juga Taufik Azhar dan Yudistira selaku Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Jakarta Timur.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, dengan ini Masyawarah Kecamatan Jakarta Timur Partai Golkar, resmi saya buka,” ucap Mohammad Anwar.

Sebelum membuka Muscam itu, Mohammad Anwar mengingatkan peserta Muscam kembali tentang sejarah kejayaan Partai Golkar. Namun Kejayaan Golkar tersebut memgalami keruntuhan seiring banyaknya kader Golkar keluar dan mendirikan partai politik sendiri pasca reformasi. Kendati demikian, Mohammad Anwar mengajak kader Golkar Jakarta Timur, khususnya tingkat kecamatan dan kelurahan merebut kembali kejayaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kita harus menangkan Golkar dan memenangkan caleg Golkar. Tapi kita harus bekerja keras untuk memenangkan ini. Makanya harus dibantu oleh orang-orang pengurus di tingkat Grass root atau akar rumput,” katanya.

Jakarta Timur merupakan daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang terdiri dari 10 Kecamatan. Ke-10 Kecamatan ini adalah Kecamatan Cakung, Ciracas, Duren Sawit, Jati Negara, Kramat Jati, Matraman, Pasar Rebo, Pulo Gadung dan Kecamatan Makasar.

Menurut Dia, Golkar harus memperoleh 1 kursi suara Anggota DPRD di masing-masing Kecamatan yang tersebar di Jakarta Timur. Jumlah pemilih di Jakarta Timur cukup banyak. Misalnya, di Kecamatan Makasar saja, ada 240 an lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemilu 2019 itu serentak. Makanya harus di cari cara yang berbeda untuk memenangkan Golkar,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Jamaluddin, Fungsionaris DPD Golkar Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Menurut dia, pengurus kelurahan Golkar yang ada di Kecamatan Makasar harus memenangkan Golkar. Akan ada hadiah yang akan diberikan kepada Ketua pengurus Golkar tingkat Kelurahan. Hadiah ini berupa 1 unit sepeda motor untuk 1 Kelurahan.

“Semua pengurus Ketua PL Golkar akan saya berikan motor. Tapi tunggu dulu, seluruhnya itu tidak gratis. Syaratnya harus memenangkan Partai Golkar di tiap-tiap kelurahan,” pungkas Jamaluddin yang disambut tepuk tangan peserta Muscam. (PN).

SHARE
Comment