Ingin Miskinkan Bandar Narkotika, BNN Kerjasama dengan OJK

Ingin Miskinkan Bandar Narkotika, BNN Kerjasama dengan OJK

SHARE

Publik-News.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerja sama melalui penandatanganan Nota Kesepahamam dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoban (P4GN).

Kerjasama ini berlangsung dan ditanda oleh Kepala BNN Budi Waseso dan Ketua Dewan Komisionar OJK Muliaman D.  Haddad di Menara Radius Prawira,  Jakarta Pusat,  Jumat (19/8/2016).

Buwas — panggilan aktab Budi Waseso mengatakan,  OJK merupakan institusi yang sangat strategis guna mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan penyelahgunaan dan peredaran geap narkoba.

Untuk itu,  melalui kerjasama ini,  Buwas berharap OJK dapat mendukung upaya penanganan dan permasalahan barang haram tersebut dengan memanfaatkan dan melibatkan seluruh potensi yang ada.

“Melalui peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujar Buwas.

Hal lain yang diharapkan dari kerjasama ini adalah upaya mempersempit ruang gerak sindikat dengan memperketat sistem pengawasan keuangan,  termasuk mendukung pembekuan rekening bank dan para bandar dan pengedar narkoba.

“Dengan begitu, sindikat narkotika akan miskin dan jaringannya akan lumpuh dengan sendirinya,” tutup Buwas. (Hurri Rauf)

SHARE
Comment