Home Hukum Ingin Tempuh Jalur Hukum Soal Tuduhan Antasari, SBY Pesmis Mendapatkan Keadilan

Ingin Tempuh Jalur Hukum Soal Tuduhan Antasari, SBY Pesmis Mendapatkan Keadilan

152

Publik-News.com – Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bantahan terhadap pernyataan Antasari Azhar yang mengatakan jika mantan presiden ke-6 tersebut sebagai pemrakarsa atau inisiator kriminalisasi terhadap mantan ketua KPK tersebut.

Menurut SBY, dirinya difitnah dan akan menemupuh jalur hukum atas tuduhan Antasari Azhar. SBY tak akan diam meski tidak memiliki kekuasaan. Jaluh hukum ditempuh SBY ini untuk mencari keadilan.

“Malam ini saya jawab dan klarifikasi tuduhan sadis Antasari, bersamaan jalan hukum yang sudah saya tempuh hari ini juga,” ujar SBY dalam konferensi pers di kediamannya, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Namun demikian, SBY mengaku pesimis meski dirinya menempuh jalur hukum. Tapi disisi lain, SBY merasa difitnah karena dianggap sebagai inisiator kriminalisasi Antasari.

“Fitnah Antasari kepada keluarga saya yang lain akan dituntut hukum. Meskipun saya pesimis keadilan bisa saya dapatkan. Sekarang ini sepertinya yang ada adalah selalu membenarkan yang kuat bukan membenarkan yang kuat,” katanya.

Seperti diketahui, Antasari Ashar menyambangi Kantor Bareskrim, Mabes Polri. Antasari menyebut SBY telah merekayasa kasus dirinya yang mengakibatkan dia divonis 18 tahun penjara atas tuduhan pembunuhan berencana terhadap direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Selain itu, Antasari juga menyebutkan bahwa CEO MNC Group Hari Tanoe telah diperintah oleh orang Cikeas untuk meminta Antasari agar tidak menahan Aulia Pohan yang kala itu terkait kasus korupsi. (AN)

Comment