Home Regional Ini Alasan PKB Jakarta Barat Ogah Dukung Ahok-Djarot di Putaran Kedua Pilkada...

Ini Alasan PKB Jakarta Barat Ogah Dukung Ahok-Djarot di Putaran Kedua Pilkada DKI

Publik-News.com – Ketua DPC PKB Jakarta Barat, H Ruslan menyatakan dukungannya terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Keputusan PKB Jakarta Barat tidak ingin mendukung pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat karena basis PKB di Jakbar lebih memilih mendukung Anis-Sandi.

“DPC PKB Jakarta Barat akan siap mendukung Anies-Sandiaga daripada Ahok-Djarot sesuai aspirasi yang masuk dari basis-basis suara PKB Jakarta Barat,” ungkap Ruslan kepada detikcom, Minggu (19/2/2017).

Lebih lanjut Ruslan menjelaskan basis masyarakat tradisional PKB dibawah menginginkan sosok pemimpin yang didukung oleh PKB pada pilkada DKI putaran kedua nanti adalah pemimpin yang bisa mengayomi dan melindungi terhadap masyrakat bukan malah sebalinya.

“Basis-basis masyarakat tradisional PKB di bawah, tetap ingin PKB mendukung paslon yang bisa memberikan kesejukan dalam memimpin, menjaga perasaan warga nya tanpa diskriminasi kelas sosial dan mempunyai visi membangun kota Jakarta secara holistik,” tegas Ruslan

Menurut Ruslan suara-suara basis PKB dari pengurus bawah ini nanti akan di sampaikan melalui DPW PKB Jakarta kemudian untuk disampaikan kepada DPP PKB.

“Semua hasil kumpulan aspirasi ini akan kita bawa ke DPW PKB DKI Jakarta agar disampaikan kepada DPP PKB bahwa, basis PKB tidak cocok dengan gaya kepemimpinan Ahok selama beliau memimpin,” tutur Ruslan.

Untuk diketahui sampai saat ini DPP PKB belum mengambil sikap untuk memberikan dukungan terhadap dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang berhasil maju di putaran dua Pilgub DKI. (TK)

Comment