Ini Alasan Polisi Perpanjang Masa Penahan Sri Bintang Pamungkas

Ini Alasan Polisi Perpanjang Masa Penahan Sri Bintang Pamungkas

SHARE

Publik-News.com-Polisi akhirnya memperpanjang masa penahanan tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas (SBP) selama 40 hari ke depan. Masa perpanjangan penahanan ini dihitung sejak tanggal 23 Desember 2016 hingga 31 Januari 2017.

“Ya kita lengkapi semua. kan kita berhak memperpanjang. Nanti kalau sudah selesai kita serahkan ke (Jaksa) Penuntut Umum,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Mochamad Iriawan saat menghadiri acara pemusnahan barang sitaan kerjasama Polri, Beacukai dan BNN di halaman Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Jumat, 23 Desember 2016.

Dalam kasus ini, menurut Iriawan, SPB selalu menyangkal ketika ditanya penyidika perihal keterlibatannya dalam kasus makar. Namun demikian, kata Iriawan, yang berhak memutuskan pelaku bersalah atau tidak hanya dari pengadilan.

“Kalau itu nanti di Pengadilan. Yang menentukan salah tidak salah, pengadilan.¬†Polisi bukan pada¬†domainnya itu,” ujar Iriawan.

Dalam proses ini, lanjut Iriawan, Polisi hanya mengumpulkan alat bukti. Setelah lengkap baru diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum. Tahap selanjutnya akan dibawa ke persidangan untuk diadili apakah bersalah ataut tidak.

“Kita mengumpulkan bukti kita ajukan ke Jaksa kalau sudah P21 nanti pengadilan menentukan salah tidak salah. Silahkan diuji di pengadilan,” ujarnya. (faruq)

 

 

 

 

 

SHARE
Comment