Ini Candaan KH Hasyim Muzadi Kepada Kader Ansor dan NU

Ini Candaan KH Hasyim Muzadi Kepada Kader Ansor dan NU

SHARE

Publik-News.com – Sosok dan figur KH Hasyim Muzadi dikenang banyak orang. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini dikenal cukup dekat dengan semua kalangan. Tak hanya kaum tua, dia juga cukup akrab dengan anak-anak muda dan aktivis.

Kedekatan KH Hasyim kepada anak-anak muda dan aktivis kemudian dikenang oleh Mantan Ketua Mahkmah Konstitusi (MK), Moh. Mahfud MD. Menurutnya, suatu ketika KH Hasyim pernah dihubungi oleh anak-anak muda GP Ansor.

“Anak2 Ansor skrang hebat2. Pny dua HP tp tak bs beli pulsa. Bolak-balik hny mised call agar ditelepon balik” cuit Mahfud menirukan ucapan KH Hasyim melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Kamis (16/3/2017)

Guyonan lain yang diingat Mahfud dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden adalah soal kesenangan almarhum ketika kader NU yang banyak melanjutkan pendidikannya ke Arab Saudi.

“Senang, bnyk anak2 NU yg skrng belajar ke Saudi. Sayangnya klau pulang tak jd ulama tp berbusnis travel Umrah”, cuit lagi Mahfud.

Bagi Mahfud, KH Hasyim merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk mencipatakan humur dan kaya akan koleksi humur. “Soal Ansor missed calls & ulama travel umrah itu contohnya,” cuitnya lagi.

KH Ahmad Hasyim Muzadi tutup usia pada usia 72 tahun, pada Kamis pukul 6.15 WIB. KH Hasyim Muzadi lahir di Tuban 8 Agustus 1944, dan pernah menjadi cawapres Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. (HR)

SHARE
Comment