Ini Dia Komunitas Tionghoa Yang Siap Menangkan Agus-Sylvi

Ini Dia Komunitas Tionghoa Yang Siap Menangkan Agus-Sylvi

SHARE

Publik-News.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada DKI pada Pebruari 2019 mendatang, perebutan dukungan suara dari para kandidat cagub cawagub terus digencarkan. Tiga pasangan cagub cawagub yang akan bertarung nanti Ahok-Djarot, Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga bersaing menarik perhatian warga dengan membentuk komunitas-komunitas tim kampanye pemenangan.

Salah satunya, tim pemenangan Agus-Sylvi yang diberinama Hopeng Agus-Sylvi. Komunitas ini digawangi sejumlah kelompok warga keturunan Tionghoa yang mengaku menjadi simpatisan Agus-Sylvi.

Ketua Hopeng Agus-Sylvi Heriandi Lim mengatakan Hopeng diambil dari kosakata bahasa China yang berarti karib.

“Jadi Hopeng Agus-Sylvi artinya karib Agus-Sylvi,” kata Heriandi kepada Jurnas.com di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Heriandi menyampaikan usaha mencari dukuungan pihaknya tidak semata bergerak di lingkungan warga DKI keturuna Tionghoa saja. Lebih luas, kata dia, pihaknya juga akan melakukan kampanye memperkenalkan Agus-Sylvi pada warga DKI secara keseluruhan.

Heriandi menamabahkan saat ini Hopeng Agus-Sylvi juga banyak diikuti warga DKI diluar keturunan Tionghoa. Karena, kata dia, inti utama peembentukan komunitasnya untuk memenangkan Agus-Sylvi dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di DKI.

“Dengan keinginan bersama untuk mendorong kepemimpinan alternatif di DKI Jakarta. Kita lebih banyak dari kalangan pengusaha, berdasarkan hobi yang sama. Macam-macam profesi juga,” ungkapnya.

Heriandi mengatakan Pilkada DKI dikaitkan dengan persoalan etnis.

“Kita ingin menjaring pemikiran yang sama untuk menawarkan pemimpin alternatif bagi masa depan DKI. Kita Demokratis, tidak terbatas oleh etnis tertentu. Kita ingin pemimpin baru,” ucapnya.

Heriandi mengungkapkan pihaknya tengah berusaha membangun kampanye simpatik untuk mengkampanyekan pasangan calon usungannya, Agus-Sylvi ke masyarakat.

“Kita lebih mengedepankan kampanye simpatik. Kita siap memenangkan Agus-Sylvi dengan target maksimal,” tandasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment